Posted by : www.intantechnology.blogspot.com



Assalamualaikum Wr.Wb
Perkenalkan nama saya Intan wahyu prasetiyani. Nah, kali ini saya akan membahas tentang topologi linux debian.udah saya beri gambaran topologinya diatas dan pada topologi tersebut dibagi menjadi 3  bagian yaitu sebagai DHCP,DNS dan WEB PROXY.Dalam topologi diatas  bisa kita lihat terdapat 1 pc yang terhubung ketiga pc yang berbeda jenis konfigurasinya. Kemudian pc tersebut terhubung dengan switch lalu swich 1 terhubung dengan switch 2 pada switch 2 diatas terlihat bahwa dia  terhubung dengan pc yang menggunakan konfigurasi dhcp.sedangkan switch 1 ia menghubungkan 1 pc dengan 2 lain namun hanya salah sati pc saja yang terhubung dengan server.biar saya jelaskan untuk pc 1 yang terhubung dengan 3 server ia sebagai server dan untuk ke 8 piranti lainnya (5 pc, 3 wireless dan 2 switch) sebagai client. Jika kalian sudah membuat topologi tersebut dan mencoba untuk mengkonfigurasikannya dengan benar maka kalian akan dapat terhubung dengan cara mengetest di clent  lalu akan tampil sebuah web.
Nah, semoga dengan penjelasan dan topologi diatas dapat memudahkan kalian dalam membuat jaringan dan mengkonfigurasi server dengan client.
Identitas :
Nama                 : Intan Wahyu Prasetiyani
No                      : 19
Kelas                  : XII TKJ 2😍
Mapel                 : ASJ
Guru pengampu : Romo Suparno Mahesa M.Kom

Terima kasih untuk  kalian yang sudah membaca artikel ini sampai akhir. maaf jika dalam kata- kata diatas masih ada yang yang belum bisa di mengerti  dan untuk gambar topologinya masih nggak jelas.karena saya masih belajar untuk mendalami pembelajaran pada kali ini.terimaksih juga kepada pak mahes yang sudah mengajar mapel ASJ.
Wassalamualaikum Wr.Wb


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

cara membuat mail server pada vmware

Assalamualaikum wr.wb hallo, teman-teman yang telah mengeklik blog saya saya akan memberitahukan cara membuat mail pada vmware lalu apa ...

- Copyright © Teknologi Jaman Now - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -